Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Android

Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Android Terbaru 2017 – Berselancar internet adalah kesukan semua orang, dengan memanfaatkan internet kita bisa berkomunikasi dengan banyak orang di dunia ini. Bahkan kita juga bisa mengetahui perkembangan berita yang paling up to date, dengan internet dunia ini serasa sempit. Apalagi di tunjang oleh smartphone canggih yang bemunculan sekarang ini, mulai dari Android, Windows, iOS. Jadi kita tak usah menggunakan perangkat PC ketika mengakses internet, cukup dengan smartphone android saja kita sudh leluasa dalam akses internet. Akan tetapi, terkadang jaringan yang lelet membuat kita merasa jengkel. Terlebih lagi jika kita menggunakan wifi, oleh sebab itu kami akan membagikan tips kepada anda terkait dengan cara mempercepat koneksi wifi di android tanpa root.


Jika pada artikel sebelumnya saya sudah menyampaikan bahasan mengenai Cara Mempercepat Koneksi Internet WiFI Dengan CMD, untuk trik kali ini mungkin sedikit berbeda dari sebelumnya. Sebenarnya cara mempercepat koneksi wifi ini bisa juga anda lakukan pada perangkat lain seperti windows, bahkan cara mempercepat koneksi wifi pada windows sudah banyak tersedia di google. Bahkan anda juga bisa lakukan cara mempercepat koneksi wifi di android tanpa aplikasi.

Berbicara mengenai cara mempercepat koneksi wifi speedy, sebetulnya sungguh sangatlah banyak. Namun kami hanya mengambil satu cara mempercepat koneksi wifi id satu saja. Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda terapkan ketika akan memprcepat wifi.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Hotspot


Cara mempercepat koneksi wifi dengan aplikasi Wifi Swithcer


Cara mempercepat koneksi wifi di android pertama yakni menggunakan sebuah aplikasi bernama swithcer yang bisa anda download di Play Store. Apabila ponsel android anda versi marshallow maka aplikasi yang satu ini harus memberi ini untuk akses lokasi ketika perta kali membuka aplikasi tersebut, dan ketika prmintaan ijin muncul anda tekan Allow.

Cara yang kedua yakni dengan menyetel jaringan, jika aplikasi switcher ini sudah mendapatka ijin, maka selanjutnya kita akan di bawa kehalaman utama yang berisi semua daftar WiFi pada sekitar anda. Oleh sebab itu, pastikan anda selalu terhubung ke semua WiFi yang ada disekitar. Lalu anda centang jaringan yag di gunakan, maka koneksi wifi di android akan semakin cepat.

Yang terakhir apabila sudah memilih salah satu jaringan wifi, selanjutnya anda tetapkan batas ambang kekuatan sinyal. Hal ini bertujuan agar smartphone bisa pindah dari 1 router ke router lain yang memiliki jaringan lebih kuat. Adapun caranya yakni ( tekan tombol titik tiga di kanan atas —>> buka Settings)

Kita juga bisa aktifkan “Ask Before Switching” untuk mendapatkan pemberitahuan ketika jaringan wifi pindah ke router lain. Dan untuk “Show Full SSID” juga bisa membantu kita pada saat router wifi memiliki nama yang panjang.

Mungkin hanya itu saja yang blog belajar komputer berikan di kesempatan kali ini mengenai “cara mempercepat koneksi wifi android” anda bisa mempraktekannya sendiri di rumah tanpa harus membawanya ke konter atau tempat service. Terima kasih dan semoga bermanfaat.
Share on Google Plus
Adverticement - Match Content

0 comments:

Post a Comment